Travelling to Dubai 

Dengan makin beragamnya travel blog di internet, travelling menjadi lebih memungkinkan untuk dilakukan. Saya sendiri terinspirasi Trinity untuk berani melihat dunia luar, bahkan kita bisa memulai dari yang terdekat dulu. Misalnya saya yang tinggal di Sidoarjo mencoba untuk mengeksplorasi kawasan Mojokerto yang ternyata memiliki peninggalan sejarah nusantara yang luar biasa <3. Syukur alhamdulillah jika akhirnya kita berkesempatan untuk menginjak luar negeri, tempat yang sepenuhnya asing buat kita. Pasti seru dan menantang!

Uni Emirates Arab merupakan salah satu negara teluk yang menarik untuk dikunjungi, siapa sih yang tidak kenal Dubai? Banyak maskapai asing yang transit di Dubai dalam penerbangannya menuju Eropa/Amerika. Tidak mengherankan jika banyak traveller yang memasukkan Dubai sebagai salah satu jujugan wisata selama menunggu waktu transit. Berhubung Indonesia ga masuk dalam daftar negara yang mendapatkan kemudahan Visa on Arrival, maka untuk penumpang Emirates atau Etihad yang sedang transit minimum 8 jam, bisa apply transit visa di arrival hall-Bandara Dubai dengan membayar sekitar USD 162.

Tidak ada salahnya juga jika anda meluangkan beberapa hari khusus untuk mengeksplor kota Dubai yang terkenal dengan modernitas dan gedung pencakar langitnya. Untuk berlibur kesini anda dapat menggunakan visit visa melalui travel agent, maskapai penerbangan (emirates, etihad) ataupun sponsor dari teman atau keluarga yang tinggal disini.

Sebagai catatan, untuk travelling ke Dubai sebaiknya anda membawa dana yanb cukup. Karena hotel yang paling sederhana-pun harganya cukup lumayan, sekitar 360 dhs/hari. Biaya makan disini standardnya 30 dhs sekali makan, untuk harga air mineral cukup murah yaitu 1,5 dhs (ukuran besar).

Beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah

  1. Dubai Museum, bahkan anda yang kurang menyukai sejarah-pun akan jatuh cinta dengan tempat ini. Cukup membayar 3 dhs dan anda bisa mengetahui sejarah terbentuknya negara bagian ini.  
  2. Dubai Miracle Garden, tidak banyak yang tahu bahwa di negara ini terdapat musim dingin layaknya di benua eropa. Dubai Miracle Garden merupakan kompleks taman bunga yang dibuka hanya pada musim dingin (sekitar Oktober-April).
  3. Dubai Mall, bukan satu-satunya mall termegah di Dubai. Namun hanya ditempat ini anda dapat menemukan landmark kota Dubai yang luar biasa terkenal itu. Yup, Burj Khalifa! 
  4. The Bastakiyah Complex, didalamnya terdapat berbagai bangunan kuno yang saat ini difungsikan sebagai museum (museum filateli, museum kopi, museum koin, arabian house, dll). Terakhir saya liburan ke Dubai, saya menginap di XVA Hotel yang luar biasa membuat saya excited!. Nanti akan saya buat tersendiri ulasannya. 

Sebenarnya masih banyak area yang bisa dikunjungi, seperti Jumeira, Hatta, Deira, dll. Akan saya tuliskan di lain kesempatan yah.

Happy Dubai-ing 🙂

Leave a Reply