Ayu Saraswati?

Hai readers!

Masa ga tau sih? Itu nama saya taukkkkkk,,,! saya Ayu Saraswati, biasa dipanggil Ayu, Ara, Rara, Adek dan lain sebagainya, jadi jangan heran jika suatu saat kita bertemu dan saya kebingungan menyebutkan nama ketika mengangsurkan tangan untuk berkenalan. Anda sudah tau alasannya hehehe. Papa dan Mama saya memberikan nama ini bukan tanpa sebab dan alasan. Nama ini merupakan representasi dari doa kedua orang tua agar saya tumbuh menjadi anak yang cantik, sehat dan cerdas. Alhamdulillah tercapai #eh

Saya lahir di kota Sidoarjo pada hari Sabtu, tanggal 15 Juli 1989. Iya bener banget, saya ini berdarah Jawa. Papa saya seorang pensiunan yang sekarang sibuk mengurus Xiao Mei, seekor kucing jantan nan cantik yang terpaksa mendekam dirumah karena ditinggalkan nona-nya ke padang pasir. Sedangkan Mama saya adalah lifetime mother for me and my sister, Michiko.

Loh, kok ada nama Jepang-nya?

Jadi ceritanya, Mama saya itu berdarah campuran, bukan sepenuhnya muggle gitu #dikataHARRYPOTTER. Iya, Opa saya berasal dari Jepang dan bernama Sumitoshi Tanimoto. Sedangkan Oma saya lebih campur aduk lagi, ada Belanda-nya, ada Chinese-nya dan yang pasti asal Kediri. Tapi yang jelas saya Warga Negara Indonesia yang baik, taat pajak dan agak rajin sholat . Well, I think it’s really fun to knowing your ancestor, yahhh penting juga sih. Because heritage makes you YOU! It’s according to myself, I was looking through some old family photographs and I found a photo of my grandfather. He was posed with his Japanese army uniform and katana. I then realized how important they have had an impact on me. And listening to the stories about them, I clearly see their qualities in my blood. My ancestors clearly lay out the image of the person I am today. Brave, fighter and little bit stubborn *blushing*. But don’t worry because someone says that even I am very hard to understand, I do really easy to get along with 😀

Agustus 2014 lalu, saya baru saja menikah dengan seorang pria yang ngakunya ganteng. Mengingat profesinya sebagai TKI* di negeri orang, terhitung mulai September 2014 dengan sukarela saya harus meninggalkan pekerjaan sebelumnya yang bener-bener saya cintai dan menjadi a full time housewife.

Ayu itu orangnya kaya gimana sih?

Ceileh gw bikin pertanyaan segala, kaya ada yang mau tau aja wkakakaka. Well, saya capek ngetikin panjang-lebar karena saya ya begini ini. Seperti tetua mengatakan, tulisanmu adalah cerminan dirimu. I write, therefore I am.

XOXO

Ayu Saraswati

Notes: *ART, direktur atau komisaris sekalipun, tetap saja anda adalah Tenaga Kerja Indonesia. Berbanggalah 🙂

9 Comments

  1. Hai kak ayu, salam kenal ya, aku yuri, asal kota dari sumedang. Awal aku liat IG kak ayu dari comment kaka di IG nya vanilla. Ayutanimoto, pas aku baca username nya itu, aku lgsg penasaran buat buka IG kaka. Awal nya aku kira nama tanimoto itu di ambil dari nama suami kaka, ternyata pas buka website kaka, ada cerita ttg nama ini. Jadi, tanimoto itu nama dari kakek kaka ya?
    Oiya, alasan aku knp begitu tertarik dgn nama tanimoto yaitu papa aku jg asalnya dari jepang, nama nya suekichi tanimoto, selama ini aku blm pernah ketemu dan kenal sama keluarga papa. Aku pgn bisa ketemu dan kenal dgn keluarga beliau, tp aku gatau harus cari kmna, dan krn keterbatasan bahasa jg yg menjadi alasannya. Jadi, tiap kali liat kata tanimoto, aku slalu penasaran buat nanya, barangkali masih ada hubungan hehe. Btw, papa aku udh meninggal kak thn 2009 lalu. Gitu deh cerita dari aku kak, mudah2an kaka berkenan buat membalas ya. Sekali lg, salam kenal dan maaf sudah mengganggu.

    1. Hi yuri,
      Salam kenal juga yah ^_^.
      Iya nih, bisa jadi kita bersaudara hihihi. Oiya opaku rumahnya di Narimasu Itabashi-ku, Tokyo. Opaku dulunya tentara Jepang yang kemudian membela Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan. Makanya aku tau banyak tentang asal-usul keluarga, karena dapet informasi dari Yayasan Warga Persahabatan. Mungkin untuk papanya Yuri, bisa cari informasinya ke kedutaan Jepang, either di Surabaya ataupun yang di Jakarta. Mereka lumayan lengkap kok dokumentasinya.

      @ayutanimoto

  2. Oh gitu ya kak. Klo papa aku dulu nya tinggal di ibaraki shi, osaka.
    btw, dede nya lucu bangeeettt, gemes yaa, mirip bgt sama org jepang hihi

  3. Oohh jadi iniii yg namanya ayu tanimoto…

    berbulan2 kita nge-grup, baru kali ini aq baca ‘about me’ mu mbak..

    Hmmm.. kamu sangat memukau mbak..

    😉😘

Leave a Reply