Review Jajanan Kekinian: The Golden Duck vs Irvin Salted Egg

Kali ini saya datang dengan review jajanan kekinian yah.

Siapa sih yang ga tau telur asin? Produk khas Brebes-Jawa Tengah ini sangat mudah ditemukan dimana saja. Bahkan saya-pun biasa bikin telor asin sendiri di rumah. Nah hebatnya, rasa telor asin yang khas ini berhasil dikembangkan oleh produsen snack asal Singapore menjadi jajanan kekinian yang bernama “salted egg yolk fish skin crisp”.

Dan hasil baca sana-sini, katanya ada dua merk yang paling terkenal, yaitu Irvin Salted Egg dan The Golden Duck. Saya pengen ngebandingin rasanya, kira-kira enak mana yaaa? Saking pengennya saya sampe kirim email ke customer servicenya, sayangnya dua-duanya ga melayani pengiriman ke UAE, hiks!. Tapi untunglah waktu mama saya berkunjung ke Abu Dhabi, ada teman di Singapore yang berbaik hati mengirimkan jajanan ini untuk saya. Sebut saja Hamba Allah, semoga rejekinya makin banyak ya kakak.

Okay, berikut review dari saya:

The Golden Duck
Harga 7 SGD, 125 gram
Di ingredients tertulis bahan utamanya menggunakan kulit ikan. Beberapa sumber mengatakan bahwa produk ini menggunakan kulit ikan salmon, ada juga yang menyebut kulit ikan dori. Entahlah 😂. Anyway, kulitnya berasa krispi, saus telor asinnya juga enak. Pecinta cabai mungkin lebih suka produk ini karena sausnya berasa sedikit pedas 🔥. Selain itu, rasa sausnya gurih-manis dan ada aroma khas daun kari yang mendominasi di setiap gigitannya.
Skor: 4

Irvin Salted Egg
Harga 8 SGD, 105 gram
Di bagian ingredients juga hanya tertulis terbuat dari kulit ikan. Ga tau kenapa semuanya enggan menuliskan jenis kulit ikan yang digunakan. Yang jelas, dari harga sih lebih mahal tapiii kulit ikannya lebih krispi dan saus telor asinnya cenderung gurih-manis. Sausnya didominasi rasa kuning telor sehingga sausnya lebih nendang 💕, cukup sempurna menggantikan rasa daun kari dan chili padi yang tidak terdeteksi lidah.
Skor: 4,5

Overall, saya doyaaaan banget sama dua-duanya, sama-sama enak dan ga kerasa ada jejak micin ditenggorokan simbok. Oiyaaaa mengingat harganya yang tidak murah, bisa dicoba juga produk snack saus telor asin buatan lokal yang menggunakan bahan dasar kulit ayam. Nanti kapan-kapan eike posting reviewnya yah!

Leave a Reply

About Me
Ayu Tanimoto
I'm Young, I'm Mom, I'm Proud!
My Tweet