No Feast Last Forever

Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk mencintai tempat ini. Secara umum Abudhabi merupakan kota yang bersih, bebas macet, tertib dan teratur. Bayangkan saja, dengan mudahnya kita menemukan berbagai fasilitas umum, yang walaupun gratis, namun tetap terawat dan menarik untuk dikunjungi. Seperti public park, library, museum dan lain sebagainya. Gimana saya ga bahagia coba? ?.

Selain itu, kualitas hidup yang baik membuat kami jarang menemukan barang dengan grade rendah. Katakanlah daging, adanya daging yang berkualitas bagus atau bagus banget. Ga perlu khawatir ketemu daging glonggongan apalah-apalah itu.

Belum lagi secara sosiologis, 80% residen Abudhabi merupakan expatriates yang berasal dari berbagai penjuru dunia, sehingga tenggang rasa sudah menjadi makanan sehari-hari. Ga ada tuh yang ngeribetin karyawan pake topi sinterklas, ataupun hiasan pohon cemara di bulan Desember. Padahal ini negara Islam loh ?. Apa kabar Indonesia? Sedih deh kalau mulai bahas beginian ?.

Sedangkan secara psikologis , tinggal di Abudhabi memang menjauhkan kami dari keluarga besar di Indonesia. Namun kondisi demikian membuat kami lebih menghargai pertemanan dan persaudaraan. Punya teman di perantauan tuh beneran kaya nemu emas deh. Eitsss,,teman yang menyehatkan jiwa yahhh, soalnya kalau buat haha-hihi doank, ama kuntilanak juga bisa kali yak ?. 

Friends are the family we choose for ourselves

Tapi entah harus sedih atau senang, di tempat inilah kami harus belajar let go of everything you fear to lose. Mau ataupun tidak mau.

Di Abudhabi, tidak ada yang pasti. Segala hal bisa berubah hanya dalam hitungan detik. Jabatan tinggi bukan jaminan kita tidak akan di-rumah-kan. Senyaman apapun rumah atau apartemen yang menjadi tempat bernaung, tetaplah bukan milik kita. Sebaik-baiknya teman, bukan berarti tak ada perpisahan. We are moving so fast, too fast. 

Semoga saya, anda, kita, tidak menjadi terlena dengan “pesta” yang sementara ini. Because, no feast last forever. 

Mengutip kata-kata teman saya,

Every moment in our life is not forever…someday, this road and its surroundings surely will be missed. So I take the opportunity to cherish every bit of my moment living here.

I love Abudhabi ❤️

Yes, we all love Abudhabi. Let’s make the best of it ?

Leave a Reply