Naik Kapal Pesiar di Sunborn Yacht London

Ada yang sudah pernah naik kapal pesiar?

Saya dan suami sama-sama memiliki impian untuk berlibur menggunakan kapal pesiar. Diawal menikah, kami sempat membeli paket tur milik Royal Carribbean. Tapi sebelum hal tersebut terlaksana, saya sudah keburu hamil, akhirnya mimpi naik pesiar kami simpan terlebih dahulu.

Hingga akhirnya April kemarin kami memutuskan untuk mengunjungi London. Saya dan suami sangat excited mengingat kami sama-sama belum pernah menjejakkan kaki di negaranya Ratu Elizabeth. Seperti biasa, saya mengambil alih tugas mencari hotel. Setelah berselancar di internet dan membaca berbagai artikel, saya menemukan hotel yang mengingatkan cita-cita kami diawal menikah dulu. Naik KAPAL PESIAR.

SunBorn Yacht Hotel terletak di Royal Victoria Dock, posisinya bisa dibilang tidak strategis karena jauh dari pusat perbelanjaan, old town bahkan bandara Heathrow. Bahkan seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya, butuh £70 dari pusat kota untuk mencapai tempat ini dengan taksi. But, who cares?

Hotel yang diresmikan pada tahun 2015 ini memiliki total 136 kamar dan terdiri atas 5 lantai. Memasuki lobby, kami terperangah melihat interiornya yang klasik dan mewah. Apalagi badan kapal didesain menggunakan kaca transparan sehingga mata langsung tertuju ke sungai Thames yang mengalir dibawah kapal. Menurut staff yang bertugas, kapal pesiar yang digunakan memang khusus didesain menjadi hotel sehingga tidak ada mesin penggerak didalamnya.

Tepat pukul 03:00 pm, kami memasuki kamar yang sudah di-book sebelumnya. Agar pengalaman ini terasa maksimal, saya dan suami memesan ruangan dengan river view. Begitu pintu terbuka, I feel so sentimental. Kami bergegas menuju ke balkon, masyaa Allah. Semoga saya dan suami ada umur dan rejeki untuk berpesiar menggunakan kapal.

Sama seperti di lobby, perabot dan interior yang diusung bergaya klasik. Di mini bar tersedia coffee machine lengkap dengan peralatan minum teh dan coklat panas ala keluarga kerajaan Inggris. Jadilah kami menikmati pemandangan di balkon sambil ngopi-ngopi cantik 😉. Begitu pula dengan Deira yang berinisiatif untuk merebahkan diri di kasur yang empuk dan nyaman, belum lagi selimutnya yang lembut. Poin positif lain dari tempat ini, di kamar mandinya terdapat water closet with shower. Selama 9 hari sebelumnya di UK, baru dihotel ini saya menemukan water closet with shower. Sungguh suatu hal yang membahagiakan untuk traveler muslim seperti kami. Menurut saya, hotel ini bisa disejajarkan dengan resort. Karena begitu saya berada didalamnya, saya tidak berminat untuk keluar. Akan tetapi suami saya yang suka fotografi mengajak saya untuk mengeksplorasi daerah disekitar hotel sekaligus mencari makan malam.

Ternyata lokasi hotel berada di kawasan yang disebut dengan ExCeL atau Exhibition Center London, tepatnya bersebelahan dengan ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Company). Usut punya usut, area tersebut merupakan salah satu investasi milik pemerintah Abu Dhabi. Tercatat, berbagai event berskala internasional seperti London Boat Show, British International Motor Show, London Marathon, World Travel Market, Defence Security and Equipment International dan G20 London Summit diselenggarakan di ExCeL.

Everything is connected
There are no coincidences

Sekitar 500 meter dari hotel juga terdapat Emirates Air Lines milik Doppelmayr yang pembangunannya disponsori oleh maskapai Emirates milik pemerintah UAE. Ditempat ini kita menyeberangi Sungai Thames dengan menggunakan cable car. Aliran sungai yang tenang tampak memukau dari ketinggian 90 meter, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyeberang dari sisi Royak Victoria Dock ke Greenwich Peninsula. Sebagai residen Abu Dhabi, saya sangat kagum dengan cara berpikir Sheikh Zayed dan Sheikh Khalifa yang visioner. Kepikiran aja bikin investasi disini. Semoga Indonesia bisa sevisioner UAE dan semakin jaya 🙂

4 Comments

  1. ish ishhh… keren amiirrrr… aku blum pernah naik yacht di UK. Mupeengggg 🙂
    Kapan hari cuman ngerasain dinner di atas kapal pesiar pas dolan ke Thailand.

  2. Ohh ini kapalnya ga bergerak dan dijadiin hotel ya mba. Naik kapal pesiar udh ada di listku sbnrnya.. Tp planning sih ga yg jauh2.. Yg kapal pesiar dari malaysia, ke singapur dan thailand aja.. Udh tanya2 soal biaya juga.. Tp mungkin stlh umroh thn dpn lah baru nyobain kapal pesiar :D.

Leave a Reply