Asyiknya Ikutan Festival Wisata Kuliner Hong Kong Bareng Jetstar

Beberapa tahun kebelakang, berjalan-jalan keluar negeri masih menjadi hal yang eksklusif bagi kalangan tertentu, mengingat tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket dan membayar akomodasi. Namun ditengah kemudahan akses informasi seperti saat ini, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berpelesir ke-luar negeri dengan menggunakan budget yang minimalis.

Salah satunya, jika kamu adalah pecinta kuliner seperti saya, dan berminat untuk menghadiri festival wisata kuliner di Hong Kong, maka kita bisa pergi ke Hong Kong mengunakan Jetstar Airlines. Maskapai penerbangan asal Australia ini merupakan salah satu anak perusahaan Qantas, yang merupakan maskapai penerbangan premium.

Wisata Kuliner Hongkong

Terdapat beragam menu yang disajikan dalam festival wisata kuliner Hong Kong. Hidangan ini disajikan dengan dekorasi dan suasana yang atraktif sehingga tentunya akan memberikan pengalaman berburu kuliner yang seru dan tidak terlupakan.

Ada yang tau kuliner apa saja yang bisa kita temukan dalam festival ini?

Bermacam-macam snack khas tempo dulu hingga yang kekinian dapat kita temukan dalam festival ini. Ada juga hidangan yang ‘serius’ seperti chinese barbeque, dim sum, beragam masakan mie dan dessert yang dapat kita nikmati sambil menikmati suasana. Membayangkannya saja sudah membuat air liur mengalir dan ingin segera mencoba.

Oiya selain berbagai menu diatas, tersedia juga menu dari berbagai negara lain seperti Thailand, Malaysia dan India. Adanya makanan yang lezat dan dekorasi yang menarik tentunya menjadi salah satu momen yang tepat untuk menambah koleksi foto pribadi, saya pribadi, sebisa mungkin akan menjepret banyak kuliner dengan smartphonemu selama festival kuliner ini berlangsung.

Selain makanan, di festival tersebut kita juga bisa menemukan minuman Hong Kong-Style Milk Tea yang terinspirasi dari budaya minum teh ala China. Minuman ini terbuat dari olahan teh yang dicampur dengan susu sehingga menghasilkan rasa creamy yang bertekstur lembut. Di Hong Kong sendiri, minuman ini sudah dikenal sejak tahun 1950.

Jalan-jalan ke Hong Kong

Seperti yang kita ketahui, Hong Kong sedang memaksimalkan potensi pariwisatanya. Lihat saja pesan pariwara mengenai pariwisatanya yang banyak bertebaran dimana-mana. Dalam hal ini, potensi pariwisata di Hong Kong memang tidak bisa dipandang remeh. Tidak salah jika kemudian negara ini dijadikan salah satu tujuan favorit family holiday banyak orang. Terlebih kita tidak hanya dapat mengikuti festival wisata kuliner, namun Hong Kong juga menawarkan kesempatan pada kita untuk mengenal sejarah dan warisan negara tersebut melalui museum dan galeri yang dapat kita temukan dengan mudahnya.

How to get there?

Salah satu yang saya rekomendasikan adalah dengan menggunakan maskapai Jetstar, dengan maskapai tersebut kita dapat travelling dengan hati yang tenang. Mengingat maskapai Jetstar, dengan Qantas sebagai induk perusahaannya, sudah sangat berpengalaman di industri penerbangan.

Armadanya sendiri menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner, Airbus A321, dan Bombardier Q300. Dan info untuk kamu, Jetstar sudah memenangkan penghargaan sebagai Best Low-Cost Airline dari SkyTrax, pada 2011, 2012 dan 2013.

Berburu Makanan Halal dan Vegetarian di Festival Wisata Kuliner Hong Kong

Menariknya, sudah banyak restoran di Hong Kong yang memiliki sertifikasi halal. Sehingga untuk teman-teman yang muslim dan mungkin menganut pola hidup vegetarian  tetap dapat menikmati makanan dengan nyaman tanpa rasa khawatir. Berikut beberapa daftar restoran yang mungkin bisa dijadikan pilihan:

1. Islamic Centre Canteen

Kantin Islamic Centre ini menyediakan hidangan Kanton dan dim sum dengan bahan baku yang terjamin kehalal-annya. Rasanya tidak perlu dipertanyakan dan yang pasti kita bisa ikut serta dalam festival kuliner tanpa rasa khawatir.

Islamic Centre Canteen berlokasi di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Hong Kong.

2. Aladin Mess

Dari namanya saja kita bisa menebak bahwa Aladin Mess adalah restoran yang menyediakan masakan bercita-rasa India. Kapan lagi kita bisa menyantap makanan India yang lezat, halal dan berlokasi di tengah-tengah Causeway Bay? Sungguh akan menjadi pengalaman bersantap yang unik dan tidak terlupakan.

Aladin Mess berlokasi di Fu Hing House, 60 Russel Street, Causeway Bay, Hong Kong Island.

3. Spice Restaurant

Restoran ini menyediakan kuliner khas Thailand, Melayu dan India. Interior restoran ini didesain dengan suasana yang menarik, sehingga memberikan semangat bagi kita, para traveller, untuk berliburan dan mengeksplorasi wisata kuliner di Hong Kong.

Selain tiga restoran yang saya sebutkan tadi, masih banyak tempat yang menyajikan makanan halal dan vegetarian. Contohnya, kita bisa menemukan kudapan lokal yang sangat lezat seperti egg tart, pineapple buns, put chai ko atau pudding dari beras dan lain sebagainya.

Festival Wisata Kuliner Hong Kong bukan hanya menghadirkan semangat menikmati makanan yang ada, tetapi juga pengalaman yang berharga saat bertemu dan berbaur dengan berbagai suku bangsa yang hadir dalam festival tersebut. Bersama Jetstar kita bisa mewujudkan impianmu terbang ke berbagai tempat eksotis dengan biaya yang terjangkau!

2 Comments

Leave a Reply