Curhatan Ibu yang anaknya abis di vaksin! 

Alhamdulillah, akhirnya kemarin #babydei dapet jadwal vaksin di Khalifa Healthcare Center. Saking deketnya sama rumah, sampe ga digantiin baju sama emaknya. Lah gimana? bobonya udah pules aja, ga tega mau ngegangguin, apalagi abis ini mau di suntik #caripembelaan.

Sebenernya saya datang ke tempat ini udah dari minggu lalu, tapi ternyata sistemnya bukan yang daftar terus langsung divaksin. Melainkan daftar dulu, dikasih jadwal, baru deh datang buat vaksin #hayatikecelebang!. Yaudah akhirnya baru kesampaian kemarin deh. Caranya juga simpel, cukup bawa buku vaksin, emirates id ama insurance card. Udah ga perlu bayar apa-apa lagi.
Btw, saya sebel sama fotonya ?. Keliatan gede buanget, padahal aslinya ga segitu lo beneran. Pak suami nih ngambilnya cepet-cepetan jadi angle-nya ga pas #alesan #gasadar2 #gigit2pager

Oiyahhh, sejak punya anak, saya jadi cari tau beberapa hal tentang vaksin. Termasuk pro dan kontra-nya. Saya dan suami sih sepakat memberikan vaksin terhadap #babydei. Pusing cin kalau kebanyakan mikir tentang teori konspirasi. Bisa-bisa bukannya mati karena vaksin, tapi justru mati gegara kekhawatiran berlebih ?. But anyway saya bukan mau bahas itu, secara eike juga bukan dokter. Lagipula tiap orang punya pilihan masing-masing, jadi saling menghargai aja deh.

Nah ini nih daftar vaksin yang diwajibkan sama pemerintah UAE, banyak banget. Ga jauh beda juga-lah ama yang di Indonesia.   Karena #babydei usianya udah 2 bulan, 10 hari jadilah kemarin divaksin Hexavalent ama PCV. Alhamdulillah papanya dapet cuti, jadi emaknya ga perlu megangin pahanya pas disuntik. Nangisnya itu loh menyayat hati, untungnya ga sampe semenit udah diem.

Tapi sedihnya, sorenya badannya demam, diminumin Adol malah disembur-sembur. Setelah kuicipin ternyata emang dominan pahit sih rasanya. Pantes Deira ga doyan. See? Siapa bilang bayi ga punya preferensi? ?. Syukurnya, #babydei ga berhenti nyariin ASI. Akhirnya sekarang emaknya yang lemes #tapisempetngeblog #diliriksuami. Lumayan, tiap abis di susuin, Deira langsung ketiduran. Tapi kasian sih, bobonya kaya ga nyenyak gitu, ngeringik aja. Untung si-papa dengan sabarnya ngegendong hampir semaleman, jadi deh Deira bisa bobo dengan pules ?.

Ngomong-ngomong perkara gendong, anak saya emang doyaaaan banget digendong. Istilahnya bau tangan, sempet bete tiap ada komen “wahhh bau tangan yahhh?”, belom lagi nanyanya ketambahan tatapan yang gitu banget. Berasa gw ga becus aja jadi ibu #mungkinhayatibabyblues

Setelah lama kupikir-pikir, tak apalah anakku bau tangan. Anak-anak gw, toh gw juga ga minta tolong orang buat ngegendong ?. Jadi kenapa mesti mikirin omongan orang? Tapi yang jelas ntar kalau ada anaknya temen yang doyan gendong, Insyaa Allah saya ga bakal deh ngeluarin statement dan tatapan nyebelin gitu. All we need is love and support  ❤️ #hayatilelah

Lagian, sampe umur berapa sih dia bakalan minta digendong? Yakin deh,,, pas dia udah gede ntar, kita yang bakalan kangen sama masa-masa ini. Sekarang aja saya udah kangen sama masa-masa Deira pas baru lahir. Antara excited ngeliat Deira tambah pinter, sekaligus sedih karena betapa waktu berjalan sangat cepat.

Pesan moralnya sih satu:

Yuk menikmati setiap waktu yang kita punya dengan orang tercinta ❤️

Oh iya satu lagi!

 

 

Kurang-kuranginlah banyak omong yang ujung-ujungnya nyakitin orang

#hayatilelah #ngurusbayisendiri #selfreminder

Leave a Reply

About Me
Ayu Tanimoto
I'm Young, I'm Mom, I'm Proud!
My Tweet