Belajar Baking: Gagal itu biasaaa!

Saya tidak pernah merasa memiliki bakat baking sebagaimana Mama dan Kakak saya, tapi suami tercinta yang doyan makan terus meyakinkan untuk mencobanya. Bisa ditebak donk hasilnya wakakakak. Belum selesai cerita udah pengen ngakak aja. Jadi dua hari lalu saya bermaksud bikin mug cake, resepnya dapet dari sana-sini dan langsung aja dieksekusi. Oleh karena dirumah belum punya oven, saya memanfaatkan media microwave. Beberapa menit di panggang, aromanya luar biasa donk, waktu diintip juga ngembang ciiiin!. Udah main whatsapp aja ke suami yang lagi sibuk kerja di kantor. Memberikan angin optimisme bahwa istrinya berhasil. Tidak lama kemudian the bell was ringing and VOILA!. Kuenya bantet ._.

Sakitnya tuh beneran disini *nunjukhati*, gilakkkk! gue di-PHP-in ama microwave. Dafuq banget dah. Langsung aja donk saya ngabarin suami sekalian kirimin penampakan fotonya.”Nih ko, aromanya sih enak tapi ga tau deh! teksturnya kaya sandal”.

Sesampainya dirumah langsung dicariin donk ama suami *terharu*, dibilang enak pulak. Padahal saya udah nyicipin loooooh, enak dari mananya coba *terharulagi*. Masih aja doi nyemangatin.”Dari rasa udah enak kok yang, cuma teksturnya aja yang kurang pas. Besok bikin lagi gimana?”

Langsung aja saya ngakak, “Kurang pas apaan? Jelas gak bener keleusss”. Dia sih nyengir ajah, saya pun kembali sibuk menyiapkan pesenan carrot cake, bacon pie dan cheese cake, yang sayangnya cuma di dunia hayday ._.

Pagi ini, saya kembali mencoba wakakakka. Resep kemarin gagal masih ada ratusan resep lainnya kali. Tepung murah ini #sombong!. Bikin pastel kecil-kecil yang isi abon gitu deh. Alhamdulillah bahan-bahan juga lengkap semua. Exhibitionist lah yah biasaaa, langsung whatsapp suami. “Ntar pulang kerja makan telor ama kecap aja yah ko, sibuk nih! Mau bikin pastel <3”. Udah asik-asik aja donk yang lagi di kantor, kesenengen gitu mau dibikinin kue.

30 menit kemudian…

Picture sent!

“Asiiiik! aku mau ya mey <3”.

Iyaaaah! akhirnya saya berhasil bikin pastel abon. 10 biji ga sampe tapi ._.

Beberapa gosong dan beberapanya lagi jadi pastel mangkok.

Belom pernah denger? Yup! Memang pastel mangkok adalah produk baru temuan saya. Cape bok bikin pastel se-unyil satu-satu ga selese-selese. Jadi deh adonan dough-nya saya taruh mangkok, masukin abonnya, tutup lagi dengan dough dan panggang. Beres!

Kesimpulannya? coba disimpulkan sendiri *senyumtakzim*

Intinya jadi apa enggak? *senyummakintakzim* pastel unyilnya sih huwenakkkk sumpah deh! pastel mangkoknya jadi sandal lagi ._. #yanginibelomngapdetsuami #malu

 

2 Comments

Leave a Reply