7 Hal yang Harus Dipersiapkan Ketika Mengunjungi Warner Bros Studio Tour: The Making of Harry Potter

Siapa sih yang ga kenal Harry Potter alias the boy who lived? Saya pertama kali membaca novel Harry Potter pada tahun 2004 atau kurang lebih kelas 2 SMP. Mengingat harga novelnya cukup mahal, saya memilih untuk pinjam saja dari teman. Kalau ga salah karena yang punya cuma beberapa orang, jadi minjemnya-pun kudu antri. Kebayang donk seberapa excitednya saya ketika suami tercinta nawarin untuk memasukkan Warner Bros Studio Tour: The Making of Harry Potter ke dalam daftar itinerari selama di Great Britain. Tapi ternyata untuk berkunjung ke WB Studio Tours ga bisa dadakan kaya ngegoreng tahu bulat, hampir aja kami ga jadi masuk sini. Saya sih udah mau drama nangis-nangis aja, masa udah sampe London tapi ga bisa masuk ke studionya Harry Potter.

Nah biar teman-teman tidak mengalami yang saya alami, berikut saya tuliskan artikel mengenai 7 hal yang harus dipersiapkan ketika mengunjungi Warner Bross Studio Tour: The Making of Harry Potter (dibikin 7 biar kaya jumlah horcruxes).

  1.  Tiket, Berdasarkan pengalaman saya, sesudah visa UK berada ditangan, sebaiknya segera membeli tiket masuk melalui website resmi WB Studio Tours, mengingat tiket yang dijual jumlahnya terbatas (dalam sehari terdapat dua sesi tur yang ditawarkan yaitu morning dan afternoon tour, dimana hanya tersedia 590 tiket disetiap sesinya). Oleh karena saya kehabisan tiket online, maka saya membeli tiket melalui jalur alternatif. Alias membelinya ke pihak ke-3 alias travel yang bekerja sama dengan WB Studio Tours dan harganya menjadi 3x lipat dari harga normal donkkkk 😭. Salah satu travel yang menyediakan jasa tersebut adalah City Wonders Tours. Total yang harus kami bayarkan sebesar $367 untuk 2 orang, biaya tersebut sudah termasuk tiket PP kereta dari Euston-Watford Junction (£23) dan shuttle bus (£2,5). Eike sebel sih karena bayar mahal, tapi positifnya dengan mengikuti tur ini, saya dan suami mendapatkan tour guide yang menjelaskan koleksi WB studio ini dengan sangat detail.
  2. Mengingat WB Studio Tours berukuran besar, pilih sesi pagi saat membeli tiket agar kita berkesempatan mengeksplor setiap detail tempat ini. Sayang donk udah jauh-jauh kemari tapi kita ga bisa menikmati secara maksimal karena diburu waktu.
  1. Jangan lupa minta paspor Harry Potter yang khusus disediakan untuk anak-anak ke bagian informasi. Nantinya paspor tersebut akan mendapatkan stempel di area tertentu, beberapa orang dewasa juga ada yang minta paspor tersebut untuk koleksi. Sayangnya saking semangatnya saya lupa minta 😑. Padahal pas di antrian masuk udah bolak-balik ngomong ke #papadei biar jangan sampe lupa minta paspor. Tapi begitu udah sampe dalem ternyata mendadak kesirep alias lupa diri.
  2. Setelah melalui checking area, kita akan diarahkan menuju theater room. Saran saya, ambil posisi paling depan! Karena selepas giant screen selesai memutar cuplikan film Harry Potter, layar akan digulung dan pintu great hall yang super besar itu akan membentang didepan anda. Momen ini berhasil membuat saya dan beberapa pengunjung lain mewek terharu, apalagi dalam hitungan detik-pintu gerbang Hogwarts dibuka 😍. Dengan berdiri didepan, saya jamin efek nganga nya makin lebar hahahaha. Sayang ga boleh di videoin.
  3. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman! Sebenarnya didalam WB Studio Tours disediakan cafe yang menjual sandwich, hotdog dll. Tapi karena saya tipikal orang yang tidak sabar menahan lapar, jadi saya bekal cookies dan biskuit untuk mengganjal perut sembari menunggu antrian yang luar biasa. Oiyah ditempat ini kita juga bisa mencicipi Butterbeer! Butterbeer dijual dalam dua jenis, bertempatkan gelas kaca seharga £7 yang gelasnya bisa dibawa pulang sebagai suvenir atau menggunakan gelas plastik seharga £3. Jika ingin membawa gelas buterbeer sebagai suvenir, jangan lupa membawa kantong plastik yah! Agar sisa butter tidak meluber mengotori tas kita.
  4. Istirahat semaksimal mungkin di cafe ini, karena ini baru setengah perjalanan. Masih ada area diagon alley dan CGI yang membahas detail proses pembuatan film Harry Potter.
  1. Disiplin budget! Ini serius mengingat harga suvenirnya super lebayyyy. Sebagai gambaran jubah Hogwart £80, mantel Hogwarts £60, tongkat sihir £25, magnet kulkas £7, bertie bott alias permen aneka rasa £9. Jangan kalap dan berbelanjalah dengan bijaksana!

Kurang lebih itu tips dari saya. Buat yang mau menambahkan tips dan saran silahkan tinggalkan komen dibawah. Terima kasih sebelumnya 🙂

2 Comments

Leave a Reply