5 Negara Impian untuk Dikunjungi!

Beberapa tahun kebelakang, demam travelling melanda seantero dunia. Jalan-jalan keluar negeri sudah bukan lagi menjadi aktivitas mewah yang hanya bisa dilakukan oleh kelas sosial tertentu. Asal mau bekerja keras, semua orang bisa mewujudkan impian untuk melihat dunia. Lihat saja bagaimana gencarnya promosi yang dilakukan maskapai penerbangan. Mulai dari tiket seharga 0 rupiah hingga fasilitas cicilan dengan bunga 0%. Siapa yang tidak tergoda? ūüėÜ

Saya adalah salah satu orang yang senang travelling, baik itu ke tempat wisata domestik maupun mancanegara. Bahkan ketika tinggal di Abu Dhabi yang walaupun kotanya tidak terlalu besar, saya berusaha mengalokasikan waktu di akhir pekan untuk sekedar berkunjung ke tempat yang saya sukai, misalnya taman, museum, galeri seni dan lain sebagainya.

Baca juga: Naik Kapal Pesiar di Sunborn Yacht London

Bepergian selalu menawarkan pengalaman baru, belum lagi kesempatan untuk belajar mengenai kebudayaan masyarakat sekitar. Itulah sebabnya, saya rela menyisihkan sebagian pemasukan untuk berlibur. Setelah bekerja selama setahun penuh, sudah sewajarnya memberikan reward untuk diri sendiri.

Berikut adalah 5 negara impian untuk dikunjungi:

  1. China

    Sejak kecil saya tertarik dengan berbagai kebudayaan dan sejarah bangsa ini. Terlebih setelah membaca novel berjudul Empress Orchid karya Anchee Min, keinginan saya untuk berwisata ke China, tepatnya ke kota Beijing menjadi semakin membuncah. Forbidden city yang menjadi latar belakang novel tersebut menempati urutan teratas untuk bangunan bersejarah yang paling ingin saya kunjungi. Ketika berada di bangunan bersejarah, saya selalu membayangkan bagaimana dahulunya orang-orang di jaman itu menjalani kehidupannya. Kehidupan istana yang penuh kemewahan, namun juga berbalut intrik tentang perebutan kekuasaan. Bittersweet. What a life!

  2. Turki

    Sebelumnya saya tidak terlalu tertarik dengan negara ini. Namun¬†setelah mengikuti drama serial ‚ÄúMagnificent Century‚Ä̬†yang menceritakan tentang¬†kejayaan dinasti Ottoman didalam istana Topkapi,¬†seketika saya memasukkan Turki kedalam daftar negara yang ingin saya kunjungi. Selain itu, secara geografis, Turki adalah negara yang sangat unik karena sebagian wilayahnya berada di benua Asia, sebagian lagi di Benua Eropa. Pastinya hal tersebut berpengaruh terhadap gaya arsitektural bangunan dan tata kotanya. Kabar baiknya,¬†insyaa Allah saya berkesempatan untuk menyambut tahun baru 2018 di negara ini.

  3. Yunani

    Saya merasa familiar dengan negara ini sejak berusia 6 tahun. Dilatar belakangi dari kesukaan membaca komik Doraemon, saya mengenal seorang tokoh yang bernama Poseidon, dewa penguasa laut. Ketika membaca dan menggali lebih dalam, akhirnya saya malah menjadi tertarik dengan mitologi Yunani kuno. Kebayang donk bagaimana besar keinginan saya untuk berkunjung ke Parthenon yang berlokasi di Akropolis, kuil pemujaan untuk Dewi Athena.

    Belum lagi Pulau Santorini yang keindahannya sangat memanjakan mata. Sebenarnya, di awal tahun 2014, saya dan suami sempat membeli tiket dan paket trip menuju negara ini, namun karena kemudian saya hamil maka perjalanan tersebut harus ditunda. Mengapa? karena menurut review yang saya baca, Santorini adalah sebuah pulau berbukit sehingga perjalanan kesana membutuhkan stamina yang baik dan tidak disarankan untuk usia kehamilan 8 bulan.

  4. Austria

    Lebih spesifik lagi saya ingin berkunjung ke Vienna. Mengingat julukannya sebagai The City of Music, membuat tempat ini layak dimasukkan dalam wish list. Saya memang tidak bisa memainkan piano, tapi saya penggemar musik klasik dan menariknya di kota ini kita bisa menemukan segala hal tentang musik. Mulai dari sekolah musik sampai museum-museum tentang musik sangat dilestarikan di sini. Tidak mengherankan ya, karena memang banyak komposer terkenal yang karya-karya musiknya lahir dari Wina. Bahkan musisi sekelas Beethoven dan Mozart menghabiskan akhir hayatnya di kota ini!

  5. Korea Selatan

    Lagi-lagi saya ingin mengunjungi suatu negara karena terinspirasi tontonan drama serialnya. Ada yang tau serial drama Jewel in The Palace? Drama saeguk berlatar-belakang jaman kerajaan dinasti Joseon ini membuat saya terkagum-kagum dengan keindahan Pulau Jeju yang menjadi tempat pengasingan si tokoh utama. Belum lagi disepanjang film, penonton ‘disuguhi’¬†berbagai potret kekayaan¬†kuliner Korea.

    Walaupun cukup sering mampir ke restoran Korea, tetap saja saya ingin merasakan kelezatan kimchi dinegara asalnya.

Itulah lima negara yang ingin saya kunjungi, jika dianalisa sebenarnya kelihatan yah bahwa si-empunya blog ini adalah pecinta sejarah hahahaha. Anyway, semoga Allah memberikan umur dan rejeki untuk mewujudkan cita-cita saya. Artikel ini merupakan tulisan kolaborasi saya dengan Indira yang juga memiliki daftar negara impian untuk dikunjungi.

Baca juga: 7 Hal Yang Harus Dipersiapkan Ketika Mengunjungi Warner Bross Studio: The Making of Harry Potter

Kalau boleh tau, negara apa yang ingin kalian kunjungi? SYuk bagikan mimpimu¬†di kolom komentar, sehingga kita bisa saling¬† mendoakan¬†‚̧ԳŹ.

6 Comments

Leave a Reply