3 Alasan Mengapa Orang yang Tinggal di Luar Negeri itu KEREN!

Tolong banget sebelum baca dibedain dulu, antara liburan di luar negeri dengan tinggal di luar negeri. Karena keduanya jelas dan sangat jauh berbeda.

Intinya, buat siapapun yang pernah ataupun sedang tinggal di luar negeri kita tercinta, Indonesia!

You are rocksss guys! 

Gimana engga?

1. Kreatif

Jadi ceritanya mau bikin ayam goreng nih, baru nyadar kalau ternyata minyak goreng lagi abis. Lupakan deh ketok-ketok tetangga sebelah buat minta minyak. Apalagi Indomaret didepan kompleks.

Indomaret? Apaan tuh?!

Buat beli minyak goreng aja, elo kudu nunggu suami pulang kerja terus nitip beliin di supermarket. Eh! Ini buat gw yang ga kunjung ngurus sim denk! Buat yang lebih mandiri dari gw sih, biasanya bakal ngeluarin mobil lalu menuju supermarket terdekat buat beli minyak.

Tapi 100% yakin deh, ibu-ibu yang tinggal di luar negeri ini lebih banyak yang memilih untuk menjadi kreatif dibandingkan mandiri. Kami-kami ini, biasanya langsung puter otak! Yaudah deh dikecap aja atau di bakar aja ayamnya.

2. Multitasking

Saat kebanyakan ibu-ibu di Indonesia sempat banget buat nonton infotainment di jam 10 pagi. Yah kan ketauan kerjaan gw di Indo begitu, makanya apal banget jam tayangnya wkwkwk! Ketularan nyokap nih *lempar remote sembunyi tangan*, atau lagi sibuk lunchie ama besties di mall dekat office, yah ketauan lagi salah satu hobi lama saya.

Kita yang diluar negeri? beuhhh boro-boro!

Walaupun suami ga nyuruh dan ga minta. Pastinya kepikiran kalau main lenggang kangkung keluar rumah. Minimal bersihin rumah tipis-tipis dan nyiapin makan siang dulu deh!

Jadi dibalik foto yang gemerlap itu, sebenarnya ada ibu-ibu yang gedubrakan bersihin rumah, nyiapin bekalnya suami, makanan buat anak dan lain sebagainya.

Gimana yaaaa, saat sebagian besar teman-teman di Indonesia dibantu dengan ART atau minimal yahhh ada eyang yang bantu jagain anak kita, kita-kita yang disini berjuang bahu-membahu dengan suami tercinta untuk menyelesaikan kerjaan rumah yang kisahnya udah kaya sinetron #CintaFitri #CatatanHatiSeorangIstri. Nah lo! Lagi-lagi ketauan hobi jaman jahiliyahnya wahahaha. 

Secara yaaaaa, kalau ga tinggal diluar negeri, lo ga bakal tau kalau…yang namanya setrikaan itu…#jrengjreng #lebay
Never ending story!

Emang ada juga sih ibu-ibu disini yang pake ART, tapi ga lantas bikin mereka nganggur. Masi ada tugas anter-jemput anak, ngurus dokumen ini-itu, dan lain-lain sebagainya.
Kalau yang punya supir, yaudahlahya amal-ibadahnya pasti banyak banget makanya hidupnya dikasih lebih mudah ~kelar~

3. Sabar dan Disiplin

Men! Ini luar negeri men! Segala urusan ga ada yang bisa diselesaikan dengan mudah. Semua mengikuti standar, proses dan aturan yang berlaku. Apalagi kalau dinegara tersebut tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama.

Misalkan kaya kemarin waktu saya berkunjung ke museum, butuh waktu sekitar 5 menit buat nanya tempat parkir pengunjung ada di sebelah mana.
Jadi bisa dipastikan, orang yang tinggal di luar negeri sifatnya SABAR! Semoga aja sabar beneran, bukan disabar-sabarin wakkakakakak ~ngaca~



Kedengerannya simpel sih, tapi disini emang bukan seperti di tanah air yang bisa bebas parkir dimana aja asal ga ada polisi. Disini polisinya ga keliatan, cuma tau-tau ada sms cintanya aja. Mending disiplin, duitnya bisa buat jajan keleus.
Well, Kalau situ tinggal di Indonesia dan melakukan ketiga hal diatas ini juga, jangan khawatir!
Kamu juga keren kok!

Bahkan kalau elo ga melakukan hal tersebut,

Kamu tetep keren! 


Masih ada banyak hal lain yang bikin elo layak dibilang keren, karena saya yakin semua ibu itu terlahir KEREN! Maklum, kontraknya aja ama Allah cin!

Nah karena ada banyak hal, dan saya belom sempet nulis. Daripada nunggu tulisan gw, lo bikin blog sendiri deh. Sambil ngantri #j.co juga boleh ?
Eitttt! Yang baca tulisan saya dilarang #baper yah. Saya ga punya obatnya! Kalau #laper mah mangga mampir. Mau masak #satepadang nih!

Oiyah, makasih buat yang udah mampir blog sayahhh. Terakir saya cek, sehari visitornya bisa sampe 1000 lebih #senang

10 Comments

  1. Kangen makanan khas Indonesia, kangen keriuhan gerobak keliling tak tek tak tek, kangen dianterin abang ojek sampe depan pintu rumah. Jajaja… ;p

  2. bwahahahah,,, semangat ya mbak!!! Aku pas lagi maen di Jepang beberapa minggu aja udah kangen bawa motor sendiri trus parkir di depan toko,, jalannya dikit tok 😀

  3. Belum pernah tinggal di luar negeri sih..tapi bisa dibayangkan gmn rempongnya untuk satu hal saja, urusan perut, belum adaptasi yang lainnya…jadi inget pengalaman kakak ipar yang lama tinggal di NY karena tugas. Pas ada kesempatan pulang, aneka bumbu pawon di bawa..he3…salut deh…

  4. waah… mbak aku ga punya ART dan sehari hariku dengan dua krucil dibawah umur 2,5tahun.. jadinya selama ini kreatif yg tak pilih.. plek banget sama ketiganya… jadi berasa lg tinggal di luar negeri nih… keren:-) sek tak intip jendela apa ada salju yang hadir.. krn kamar sdh dingin banget #efek AC..:-D

    1. Hahahahaha sayangnya disini ga ada salju, adanya tumpukan pasir ?. Iyah nih, emak2 jaman sekarang emg kudu setrong ??

Leave a Reply